Cara merakit lampu gantung kerek / lampu katrol agar tidak miring saat dipasang..

Lampu gantung kerek atau lampu katrol merupakan salah satu lampu yang mempunyai banyak part / bagiannya. Sebut saja bagian kerangka lampu utama, kap lampu kaca, tempat minyak, fitting bohlam, pendulum atau pemberat dan lainnya.

Pada saat kita membeli lampu katrol kadang kala orang harus merakit sendiri bagian-bagian lampu karena cukup diakui bahwa tidak mungkin pengiriman dalam bentuk rakitan sebab bobotnya cukup besar. 

Nah, bagi anda yang baru membeli lampu katrol dan sedang dalam proses perakitan dan pemasangan. Berikut tips perakitan lampu gantung kerek supaya dalam perakitan dan pemasangan lampu bisa meminimalisir miring atau tidak simetris.
  • Persiapkan dulu semua bagian lampu kereknya, dari pendulum, fitting, kap kaca hingga kerangka besinya.

  • Rakit dahulu kerangka utamanya, cara mudahnya adalah baut dulu bagian ring / bulatan dengan ketiga lengan motif. Kemudian baru gabungkan dengan mangkoknya. Ingat, jangan langsung dikencangkan bautnya agar mudah penyetelannya.
  • Kemudian, kaitkan bagian rantai dengan pendulum. Caranya masukan ketiga rantai dari sisi luar roda tatakan lalu kaitkan dengan pendulum. Sebelumnya, cek kembali panjang ketiga rantai (harus sama panjang). Kalau perlu kurangi satu atau dua klip rantai agar sama panjang.

  • Setelah semua bagian terakit baru dilakukan pemasangan ke plafon rumah. Pasang dulu bagian kerangka setelah itu baru dilengkapi dengan kap dan fitting lampu agar meminilisir jatuh pecah.

  • Atur posisi lampu hingga tanpak simetris dan tidak miring. Jika masih terlihat kurang pas setel kembali bagian kerangka utamanya.

Nah, itu beberapa tips merakit lampu kerek atau lampu katrol. Ooh iya perlu diingat kembali bahwa lampu kerek atau katrol merupakan lampu produk kerajinan bukan dibuat dipabrik, jd pastinya tidak bakal sempurna. Jika memang miring-miring sedikit harus cukup dimaklumi. 

Jika anda sedang mencari lampu katrol dengan harga terjangkau, saya rekomendasikan untuk mengunjungi www.djogjaterang.com. Disana tersedia berbagai jenis ukuran lampu gantung kerek dan katrol. Dari ukuran 40 yang besar hingga ukuran 18 yang paling kecil. 

No comments:

Post a Comment