Tempat jual lampu kerek murah di Jakarta..



Lampu kerek atau katrol memang sangat unik. Belum lengakap rasanya jika sebuah rumah dalam menganut konsep tradisonal klasik tanpa menghiasi penerangannya dengan lampu ini.

Lampu katrol adalah lambang dari sebuah budaya jadul dimana lampu ini sudah melekat pada simbol budaya tertentu seperti Jawa, Betawi bahkan juga Palembangan.

Dahulu lampu ini, sangatlah eklusif karena menggabarkan status sosial seseorang. Lampu jadul katrol juga sebagai ikon sebuah kemewahan.

Mungkin pada tahun 70-80an, orang masih gampang mencari atau membeli model lampu-lampu ini. Namun sejak masuknya dominasi listrik, lampu katrok atau lampu kerek ini mulai ditinggalkan.

Kini setelah memasuki era milinieum, banyak orang ingin kembali bernostalgia lagi dengan memasang lampu jenis ini pada rumah-rumah modern mereka. Setidaknya ada sentuhan tradisional dan masa lalu yang masih melekat dengan adanya dekorasi lampu kerek ini, katanya.

Nah, jika anda berada di daerah jakarta tentu bukan hal yang sulit menemukan lampu ini karena banyak galeri-galeri besar yang menyediakannya. Tentu saja dengan harga yang cukup mahal- mungkin kalau materialnya terbuat dari kuningan diatas puluhan juta.


Namun, anda juga bisa mencari atau memburu lampu kerek-katrol ini di pasar-pasar loak. Tapi jangan harap kondisinya masih sempurna. Kadang ada beberapa bagian/part yang tidak utuh lagi. Kap kaca dan mangkok tempat minyaknya yang paling umum dan banyak mengalami pecah/retak.

Jika anda ingin mencoba, anda bisa hunting lampu model ini di beberapa toko loak seperti toko loak jembatan item, di Jalan jatinegara atau di daerah Cikini, Jalan surabaya. Saran saya pandai-pandailah menawar dan teliti.

Anda juga bisa mengunjungi djogjaterang.com untuk sekedar mebeli lampu-lampu kerek/katrol terbaru dengan harga terjangkau. Mereka memberi garansi pecah/rusak dalam proses pengiriman dan yang pasti anda akan mendapatkan satu set lampu katrol lengkap. Bukan itu saja mereka juga menjual berbagai macam lampu kalsik seperti lampu meja, lampu gantung, lampu cabang dan lampu dinding.

Pokoknya recomended...


No comments:

Post a Comment